Erick Thohir Sebut 12 BUMN Akan Melantai di Bursa

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 08/02/2021 14:50 WIB
Erick Thohir Sebut 12 BUMN Akan Melantai di Bursa Pergerakan Saham Emiten di Kantor Bursa Efek Indonesia (Foto: Medanz.id)

RADARBANGSA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan terdapat 8 hingga 12 BUMN yang akan segera melakukan Initial Public Offering (IPO) dalam Roadmap BUMN 2021-2023.

Sebelum IPO, Erick juga memastikan bahwa calon emiten - emiten itu akan menerapkan prinsip fundamental dan sustainability yang matang.

"Di pipeline, saya tidak mau bilang angka fix-nya nanti dicari-cari, tapi ada 8-12 yang kita akan go public. Akan tetapi bukan sekedar go public, kembali fundamental dan sustain harus ada," ucap Erick, mengutip dari laman resmi BUMN, 8 Februari 2021.

Dirinya menegaskan, saat ini terdapat 28 BUMN yang sahamnya tercatat di bursa. Hanya saja memang masih ada 4 BUMN yang kinerja sahamnya belum sesuai harapan. Hal ini juga yang akan menjadi evaluasi Erick Thohir ke depannya.

Untuk itu, pihaknya meminta dukungan sejumlah otoritas terkait, seperti BEI dan juga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam membawa BUMN go publik dan go global. Baginya, budaya gotong royong masyarakat Indonesia, bisa membawa negara ini jauh lebih maju ke depannya.

"Insya Allah dengan kerja keras kami dan dukungan dari OJK, bursa dan seluruh penganut kebijakan ini, bisa kita jalankan sesuai dengan target yang kita canangkan. Dan Insya Allah perusahaan-perusahaan yang kita akan listing juga perusahaan-perusahaan yang baik serta punya strategi jangka panjang," tegasnya.


Berita Terkait :