PSBB, Wishnutama Minta Pelaku Ekraf Diberi Ruang Produktif

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 14/09/2020 12:43 WIB
PSBB, Wishnutama Minta Pelaku Ekraf Diberi Ruang Produktif Pelaku Ekraf. (Foto: intitradacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan jika dirinya merespon baik kebijakaan PSBB Anies, kendati demikian ia tetap meminta agar pelaku pariwisata dan pelaku ekraf tetap diberi ruang untuk produktif.

"Saya berharap sektor dan pelaku usaha di bidang Pariwisata dan Ekraf yang selama ini telah berupaya melaksanakan protokol kesehatan dengan baik agar tetap diberikan ‘ruang’ untuk tetap melakukan usahanya, karena sektor pariwisata dan ekraf ini adalah yg paling terpuruk karena dampak pandemi ini," kata Wishnutama 12 September 2020.

Ia menambahkan pemberian ruang ini utamanya diberikan kepada sektor usaha yang sebelumnya telah ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya ia menilai pemberlakuan ulang PSBB tentu akan memiliki dampak yang besar, termasuk terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Terlebih saat ini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pelan-pelan sedang berupaya untuk bangkit,” ungkapnya.

Dengan diberlakukannya PSBB lagi, Ia berharap  masyarakat semakin sadar dan bertanggung jawab untuk menerapkan protokol kesehatan agar PSBB segera selesai dan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif benar-benar bangkit.

“Termasuk penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE, serta terus mengkampanyekan Indonesia Care untuk mengimplementasikan protokol kesehatan sekaligus verifikasi guna menghadirkan destinasi yang bersih, sehat, aman, dan lingkungan yang lestari,” ungkapnya.