Angkasa Pura Salurkan Kredit Rp 1,8 M Bagi UMKM

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 13/08/2020 20:28 WIB
Angkasa Pura Salurkan Kredit Rp 1,8 M Bagi UMKM Pengusaha UMKM (Doc: Pagar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Hingga April 2020, Angkasa Pura Airports mencatat telah menyalurkan kredit UMKM melalui Program Kemitraan perusahaan sebesar Rp1,82 miliar. Kredit ini disalurkan kepada 28 pelaku UMKM di sektor jasa dan industri

"Penyaluran kredit lunak untuk UMKM ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian melalui pemberdayaan pelaku usaha mikro melalui penciptaan pengusaha mandiri dan penyerapan tenaga kerja sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Selain menyalurkan bantuan kredit, pihaknya mengaku menyediakan Galeri UMKM di beberapa bandara kelolaan guna meningkatkan brand awareness kepada produk UMKM.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan peluang produk-produk mereka dapat diperkenalkan dan dipasarkan ke penumpang pesawat, baik domestik maupun internasional.

Beberapa galeri UMKM yang cukup besar ini terdapat di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo dan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

“Salah satunya Galeri UMKM di YIA bernama Pasar Kota Gede yang juga merupakan area khusus UMKM terbesar di Indonesia. Pasar Kota Gede di YIA melibatkan tidak hanya pelaku UMKM di Yogyakarta, tapi juga Magelang, Purworejo, Klaten, dan daerah lain di Jawa Tengah," ujar Faik Fahmi.


Berita Terkait :