BRI Siapkan Strategi Hadapi New Normal

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 10/06/2020 15:32 WIB
BRI Siapkan Strategi Hadapi New Normal Pertemuan Virtual Pimpinan BRI (Doc: Humas BRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. tengah menyiapkan strategi berupa transformasi digital dan culture untuk beradaptasi menghadapi era The New Normal.

“Objek transformasi BRI dilakukan di dua area, yakni digital dan culture dan pandemi yang terjadi menjadi akselerator transformasi tersebut,” ujar Direktur Utama Bank BRI, Sunarso Sunarso dalam Pertemuan Virtual dengan pemimpin redaksi media massa, di Jakarta, Jumat Mei 2020.

Sunarso menambahkan strategi BRI menghadapi The New Normal terbagi menjadi tiga hal utama, yakni pada pekerja dan jaringan, teknologi informasi (IT) dan digital serta bisnis proses.

Pertama, untuk pekerja dan jaringan BRI menerapkan flexy working, perubahan fungsi dan peran jaringan kantor BRI, coworking space dan penerapan protokol kesehatan di seluruh kantor BRI.

Kedua, dalam hal IT dan Digital perseroan menyiapkan kehandalan sistem dan jaringan serta keamanan sehingga masyarakat mudah dan aman bertransaksi perbankan BRI. 

“Yang terakhir, BRI mengubah produk, bisnis proses dan operasional menyesuaikan perilaku masyarakat seperti dengan menghadirkan pinjaman digital dan simpanan digital dengan tetap tumbuh sehat melalui selective growth,” imbuhnya. 

Perlu diketahui, hingga akhir kuartal I 2020, penyaluran kredit BRI tercatat sebesar Rp. 930,7 Triliun atau tumbuh 10,1% year on year, di mana pertumbuhan ini di atas rata rata industri perbankan nasional.