Danau Ranupane Bakal Ditata, Bupati Lumajang Senang

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 14/09/2019 06:52 WIB
Danau Ranupane Bakal Ditata, Bupati Lumajang Senang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mendampingi Menteri BUMN Rini Soemarno saat berkunjung ke Lumajang (foto Twitter @thoriqul_haq)

LUMAJANG, RADARBANGSA.COM - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp. 7,5 M hasil sinergi PT BRI dan PNM untuk pengerukan dan penataan kawasan danau Ranupane di Desa Ranupane, Kabupaten Lumajang, Rabu, 11 September 2019 yang lalu.

Menanggapi bantuan ini, Bupati Lumajang Thoriqul Haq senang dan berterimakasih atas respon positif BUMN, terutama kepada Menteri BUMN Rini Soemarno, demi meningkatkan geliat ekonomi dan kesejahteraan warganya.

“Terima kasih Bu Rini Soemarno, Menteri BUMN. Hanya selang waktu sebulan saya menyampaikan problem Ranupane sekaligus harapan Ranupane sabagai destinasi unggulan Lumajang. Hari ini, sudah ada kerja nyata dengan CSR-nya BUMN 7,5 M untuk pengerukan dan penataan kawasan Ranupane,” tulis Thoriq di laman Twitter pribadinya, Jumat kemarin.

Sebelumnya, Rini Soemarno mendorong agar BUMN dapat meningkatkan kepedulian bagi masyarakat melalui program-program pemberdayaan lingkungan dan ekonomi masyarakat, tak terkecuali bagi masyarakat Desa Ranupani, Kabupaten Lumajang.

Harapannya ini nanti dapat memperbaiki kondisi alam gunung Semeru dan danau Ranu Pane itu sendiri,” ujar Rini dalam keterangan yang diterima oleh redaksi Radarbangsa.

Rini juga berharap agar kegiatan ini dapat mendorong peningkatan aktivitas kunjungan wisatawan yang dapat meningkatkan produktivitas perekonomian masyarakat sekitar.

“Semoga kita bisa menjaga bersama-sama,” ungkap Rini.


Berita Terkait :