Menhub Budi Karya: Maret, MRT Beroperasi

M. Isa | Jum'at, 15/02/2019 20:30 WIB
Menhub Budi Karya: Maret, MRT Beroperasi Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI).

JAKARTAM, RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan beroperasi pada awal bulan Maret 2019 depan.

“Kita harapkan awal Maret sudah beroperasi. Untuk sertifikasi tinggal 2 stasiun terakhir, saya pikir satu minggu lagi udah selesai tinggal menunggu saja,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat 15 Februari 2019.

Budi Karya menjelaskan bahwa, soal tarif pemerintah pusat (Kemenhub) dengan Pemda DKI Jakarta akan membahasnya. Namun ia mengungkapkan bahwa kemungkinan ada subsidi tarif MRT.

“Skema penentuan tarifnya beragam, tapi yang pasti MRT harus disubsidi, jika tidak disubsidi, masyarakat berat untuk membayarnya,” jelasnya.

Meski demikian Budi Karya menyampaikan apresiasinya terhadap PT. MRT yang telah membangun MRT dengan sangat baik. “Saya sangat apresiasi dengan PT. MRT, karena kerjanya luar biasa dan juga apresiasi terhadap Jepang yang sudah memberikan teknologi yang terbaik. Teknologi MRT yang ada di indonesia adalah teknologi yang terakhir yang paling canggih,” tukasnya.