Jokowi Sebut Indonesia Masuk 4 Besar Negara Terkuat di Dunia Tahun 2045

Rahmad Novandri | Senin, 12/11/2018 16:35 WIB
Jokowi Sebut Indonesia Masuk 4 Besar Negara Terkuat di Dunia Tahun 2045 Presiden Jokowi foto selfie bersama mahasiswa Universitas Hankuk Seoul usai memberikan Kuliah Umum, Selasa (11/9). (Foto: biropers)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Negara Indonesia diprediksi akan menempati urutan keempat negara terkuat di dunia dalam hal perekonomian di tahun 2045. Diperkirakan saat itu Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia menjadi salah satu yang paling besar di dunia.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, tahun 2045 generasi milenial saat ini yang akan menikmati kemajuan tersebut. Nantinya juga generasi milenial saat ini yang akan memimpin Indonesia ketika menjadi negara besar di masa itu.

"Artinya, saudara-saudara yangmenikmati. Karena saudara-saudara nanti yang akan memimpin negara ini. 2040-2045 sudah umur berapa? Ya pas berarti, pas matang-matangnya negara kita menjadi negara keempat terkuat di dunia," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor sat bertemu peserta Kongres Pemuda dengan tema `Indonesia Milenial Movement` yang diadakan Maarif Institute, Senin, 12 November 2018.

Namun, mantan gubernur DKI tersebut juga mengingatkan bahwa rintangan untuk menuju negara besar tersebut sangat besar dan tidak mudah. Karena itu, lanjut Jokowi, mulai dari sekarang pondasi-pondasi pembangunan infrastruktur hingga pembangunan sumber saya manusia harus dimulai.

Selain itu, pondasi keduanya harus diperkuat agar ekonomi Indonesia terus tumbuh berkelanjutan. "Tanpa itu, jangan bermimpi kita bersaing kita bisa berkompetisi dengan negara lain," pungkas Jokowi.