Ditunjuk Kelola Blok Rokan, Pertamina Bisa Hemat 4 Miliar Dollar Per Tahun

M. Isa | Rabu, 01/08/2018 19:06 WIB
Ditunjuk Kelola Blok Rokan, Pertamina Bisa Hemat 4 Miliar Dollar Per Tahun Logo PT Pertamina (foto: bphmigasgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Plt. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengungkapkan bahwa dewan direksi menyambut baik penunjukkan Pemerintah melalui Kementerian ESDM dalam mengelola Blok Rokan kepada Pertamina.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, Presiden RI dan stakeholders lainnya yang telah mempercayakan pengelolaan Blok Rokan kepada Pertamina,” kata Nicke Widyawati di Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Menurut Nicke Widyawati, berdasarkan proposan yang diajukan Pertamina, dengan mengelola Blok Rokan akan meningkatkan produksi hulu Pertamina, sehingga akan mengurangi impor minyak.

“Pertamina bisa menghemat devisa sekitar 4 miliar dolar AS per tahun, serta menurunkan biaya produksi hilir secara jangka panjang,” jelas Nicke.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menunjuk perusahaan minyak pelat merah itu untuk mengelola Blok Rokan. 

“Keputusan ini murni diambil atas dasar pertimbangan bisnis dan ekonomi setelah mengevaluasi pengajuan proposal Pertamina yang dinilai lebih baik dalam mengelola blok tersebut,” ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi.


Berita Terkait :