Jokowi Berharap Bank Wakat Bermanfaat Bagi Masyarakat

M. Isa | Rabu, 28/03/2018 22:08 WIB
Jokowi Berharap Bank Wakat Bermanfaat Bagi Masyarakat Jokowi silaturahmi ke Ponpes Langitan Tuban (photo: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menghimbau agar para nasabah Bank Wakaf Mikro agar mengunakan dana pinjaman untuk modal usaha atau investasi.

Menurut Mantan Walikota Surakarta ini, Bank Wakaf Mikro bertujuan untuk mengembangkan ekonomi rakyata di lingkungan pondok pesantren atau bagi masyarakat yang tidak bisa akses ke bank-bank konvensional.

“Tugas Bank wakaf mikro ini adalah agar keluarga-keluarga, masyarakat yang tidak bisa mengakses ke bank-bank konvensional karena adanya administrasi (jaminan, agunan) dapat terlayani di sini," kata Presiden Joko Widodo, Rabu 28 Maret 2018.

Presiden berharap Bank Wakaf Konvensional dapat bermanfaat bagi umat dan masyarakat. Untuk itu, nantinya seluruh pondok pesantren yang telah memiliki komunitas bisnis dapat didirikan bank wakaf mikro.

Diketahui, dilansir setkab.go.id, saat ini telah terdapat 20 Bank Wakaf Mikro yang sudah berdiri dengan nasabah kurang lebih mencapai 4.000 orang dan tergabung dalam 6.800 kelompok usaha masyarakat di sekitar pesantren.


Berita Terkait :