Kereta Api Bandara akan Uji Coba 25 November

Rahmad Novandri | Senin, 06/11/2017 23:16 WIB
Kereta Api Bandara akan Uji Coba 25 November Kereta bandara Soekarno-Hatta.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Demi mempermudah transportasi massal ke Bandara Soekarno-Hatta, PT KAI akan mempercepat pengerjaan infrastruktur kereta api bandara. Rencananya, angkutan kereta api yang akan melayani penumpang dari sejumlah lokasi strategis menuju Bandara atau sebaliknya, akan diujicoba pengoperasiannya pada 25 November mendatang.

"Uji coba kereta bandara meliputi uji teknis selama dua bulan. Setelah itu baru dioperasikan secara penuh," kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Edi Sukmoro, di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin, 6 November 2017.

Menurut Edi, uji coba meliputi aspek teknis seperti track, persinyalan dan termasuk prasarana lainya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang. KAI, lanjutnya, terus bekerja keras dalam berbagai hal agar uji coba 25 November 2017 dapat dilaksanakan dan berjalan lancar.

"Dari 10 trainset yang disiapkan, sebanyak delapan trainset siap dioperasikan dalam uji coba tersebut. Sedangkan dua trainset lagi segera didatangkan," ujarnya seperti dikutip antaranews.com.

Ia pun mengkonfirmasi bahwa secara keseluruhan progres pembangunan KA Bandara sudah mencapai lebih 95 persen.

"Permasalahan pembebasan lahan sudah rampung, tinggal pengerjaan fisiknya saja," tegasnya.

Sementara itu, terkait tarif KA Bandara, Edi menjelaskan bahwa hal itu masih terus dikaji. Kemungkinan di bawah Rp100.000 per penumpang.


Berita Terkait :