Dinilai Cocok Gantikan Jurgen Klopp, Liverpool Serius Dekati Xabi Alonso

Rahmad Novandri | Jum'at, 09/02/2024 17:31 WIB
Dinilai Cocok Gantikan Jurgen Klopp, Liverpool Serius Dekati Xabi Alonso Xabi Alonso (Pelatih Bayer Leverkusen). (Foto: Marca)

RADARBANGSA.COM - Manajemen Liverpool harus memutar otak mencari pengganti manajer baru menggantikan Jurgen Klopp musim depan. Pasalnya, manajer asal Jerman itu mendadak mengumumkan mundur akhir musim 2023/2024 nanti.

Kabarnya The Reds telah melakukan kontak dengan Xabi Alonso terkait jabatan manajer di klub untuk musim depan. Pelatih asal Spanyol itu adalah satu dari banyak sosok yang dikaitkan dengan 'kursi panas Anfield' dalam beberapa minggu terakhir.

Xabi dianggap sebagai sosok yang paling pas menggantikan Jurgen Klopp yang akan mundur pada akhir musim. Menurut laporan Foot Mercato, pembicaraan untuk musim depan telah dimulai.

Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid ini kini tengah menikmati waktunya di Bayer Leverkusen. Ia membawa tim Jerman tersebut memuncaki klasemen Bundesliga dan tak terkalahkan di liga sejauh ini.

Sekarang tampaknya dia mungkin akan mengambil langkah besar jika dia ingin mendapatkan pekerjaan di Liverpool. Bersama Xabi Alonso, Bayer Leverkusen menjelma menjadi ganas di Bundesliga 2023/2024. Saat ini mereka bercokol di posisi puncak klasemen sementara dengan tabungan 49 poin.