Xabi Alonso Respon Rumor Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Rahmad Novandri | Senin, 29/01/2024 21:35 WIB
Xabi Alonso Respon Rumor Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool Xabi Alonso (Pelatih Bayer Leverkusen). (Foto: Marca)

RADARBANGSA.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membuat keputusan mengejutkan baru-baru ini. Klopp secara mengejutkan mundur dari jabatan sebagai manajer Liverpool pada Jumat (26/1/2024). 

Jurgen Klopp bakal angkat kaki dari Stadion Anfield pada akhir musim ini, meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2026. 

Manajer asal Jerman itu menyebut keputusan meninggalkan peran manajer Liverpool karena energinya hampir habis. Bagi Jurgen Klopp, ini adalah saat yang tepat untuk cabut dari The Reds.

"Saya bisa mengerti kalau ini mengejutkan banyak orang, ketika Anda mendengarnya untuk kali pertama. Namun, tentu saya bisa menjelaskannya, atau setidaknya berusaha menjelaskannya," ujar Klopp seperti dilansir dari Planet Football.

Manajemen Liverpool pun langsung bergerak cepat mencari pengganti Jurgen Klopp. Sejumlah nama muncul kepermukaan untuk menjadi suksesor Klopp, mulai dari Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, Hansi Flick, hingga Graham Potter.

Dari nama-nama tersebut, Alonso dianggap sebagai sosok ideal, karena pernah berseragam Liverpool dari 2004 sampai 2009. Selain itu, pria asal Spanyol tersebut juga tengah memiliki catatan moncer sebagai pelatih Bayer Leverkusen pada musim ini.

Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso belum pernah kalah dalam 28 pertandingan diseluruh ajang, dengan perincian 24 kemenangan dan empat hasil imbang.

Terkait kabar bakal menangani Liverpool, Xabi Alonso pun buka suara. Namun, pelatih berusia 42 tahun tersebut mengaku masih bahagia menjalani karier bersama Bayer Leverkusen.

"Pertama-tama, keputusan Jurgen Klopp mundur adalah kejutan. Saya sangat menghormati Jurgen, kekaguman yang sangat besar sebelum datang ke Liverpool dan selama bertahun-tahun di sana," ujar Alonso.

"Hal itu menjadi lebih besar lagi atas apa yang telah dia capai dan bagaimana dia mencapainya. Saat ini saya sangat bahagia di sini, menikmati pekerjaan saya di sini. Setiap hari dan setiap pertandingan adalah sebuah tantangan."


Berita Terkait :