Kalahkan Sassuolo, Massimiliano Allegri Apresiasi Lini Serang Juventus

Rahmad Novandri | Rabu, 17/01/2024 17:33 WIB
Kalahkan Sassuolo, Massimiliano Allegri Apresiasi Lini Serang Juventus Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Sassuolo, Rabu (17/1) dini hari WIB. (Foto: Juventus FC)

RADARBANGSA.COM - Juventus berhasil meraih kemenangan saat menjamu Sassuolo dalam laga Liga Italia Serie A pekan ke-20, Rabu, 17 Januari 2024 dini hari WIB. Bianconeri menang telak 3-0 atas Sassuolo lewat dua gol Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

Seusai laga itu, Massimiliano Allegri mengungkapkan pendapatnya untuk peran tiga pemain andalannya, Dusan Vlahovic, Kenan Yildiz, dan Dusan Vlahovic. Allegri menurunkan Vlahovic dan Yildiz sebagai duet di lini serang Juventus dalam laga ini.

Allegri menyebut Kenan Yildiz sebagai pemain muda yang patut diandalkan. Sang pemain memiliki kontrol bola yang baik dan tak perlu terlalu banyak diajarkan untuk bisa memperlihatkan performa terbaik.

Dengan usia yang masih muda, Yildiz memang mungkin akan punya momen cemerlang dan tenggelam, tetapi Allegri yakin pemain berusia 18 tahun itu bisa membuat perbedaan untuk Juventus.

"Hanya sedikit pemain yang bisa menguasai bola seperti yang dilakukan Yildiz. Selain itu, dia jarang mengambil keputusan yang salah dan itu adalah bakat bawaan, kami tidak perlu mengajarinya," ujar Allegri.

Sementara itu, Allegri juga menilai Dusan Vlahovic makin dewasa dalam pertandingan ini. "Dia jauh lebih tenang malam ini, tidak banyak berdebat dengan wasit, tetapi dia harus terus berusaha menghindari kesalahan seperti ini pada masa yang akan datang," tuturnya.

Allegri juga menegaskan peran penting Federico Chiesa yang masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Sassuolo ini. Bahkan Chiesa berhasil mencetak gol tambahan bagi Juventus yang menegaskan krusial kehadirannya bagi Bianconeri.

"Chiesa merasa sudah lebih baik secara fisik. Kami sangat gembira dengan hal itu karena kami membutuhkan yang terbaik dari seorang Chiesa," tegas Allegri.


Berita Terkait :