Gianluigi BUffon Optimis Italia Tampil Gemilang di Euro 2024

Rahmad Novandri | Selasa, 05/12/2023 06:05 WIB
Gianluigi BUffon Optimis Italia Tampil Gemilang di Euro 2024 Gianluigi Buffon (Legenda Timnas Italia). (Foto: Getty Images)

RADARBANGSA.COM - Kepala Delegasi Federasi Sepak Bola Italia, Gianluigi Buffon, mengaku optimis tim nasional (Timnas) Italia melaju jauh di ajang Euro 2024 mendatang. Turnamen yang digelar di Jerman itu menempatkan Italia satu grup dengan Spanyol di grup B.

"Sungguh luar biasa mengembalikan trofi itu ke dalam lingkaran, karena kami merasa bangga dan bertanggung jawab memasuki kompetisi ini sebagai juara bertahan," kata Buffon kepada RAI Sport via Football Italia.

Ia memandang, Italia memiliki kans lolos ke babak selanjutnya. "Mengingat kami berada di Pot 4, hasil imbang yang sulit selalu mungkin terjadi. Grup ini mirip dengan yang kami miliki di Euro 2012 bersama Spanyol, Kroasia, dan Republik Irlandia," ujarnya.

Selain itu, perubahan format di mana peringkat tiga terbaik masih berpeluang lolos fase grup juga menjadi peluang yang bisa diambil pada turnamen tersebut. "Kami melewati posisi kedua saat itu dan mencapai Final. Dalam format kali ini, empat tim peringkat ketiga terbaik juga lolos, sehingga memperbesar peluang kami," tegas Buffon.

Buffon ikut mengomentari hasil undian Euro 2024 di mana Italia harus bertemu Spanyol, Albania, dan Kroasia. Menurutnya hasil undian tersebut tidak menggembirakan, begitu juga bagi tim lain yang akan menjadi lawan Gli Azzurri.

"Kami prihatin, tapi tim lain juga tidak akan terlalu gembira saat bermain imbang dengan Italia," terang mantan kiper Juventus itu.


Berita Terkait :