Liga Italia: Simone Inzaghi Puas Inter Milan Permalukan Napoli

Rahmad Novandri | Senin, 04/12/2023 17:21 WIB
Liga Italia: Simone Inzaghi Puas Inter Milan Permalukan Napoli Simone Inzaghi (Pelatih Inter Milan). (Foto: 90mincom)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengaku puas dengan performa anak asuhnya saat menghadapi Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-14, Senin, 4 Desember 2023 dini hari WIB. Inter Milan yang tampil di Stadio Diego Armando Maradona, sukses menggulung Napoli dengan skor telak 3-0.

Gol-gol kemenangan Nerazurri dicetak oleh Hakan Calhanoglu pada menit 44, Nicolo Barella menit ke-61, dan Marcus Thuram di menit 85.

Sepanjang pertandingan, tim tamu tidak membiarkan Napoli berkembang. Bahkan, lini pertahanan mereka mampu meredam keganasan Victor Osimhen.

Berkat kemenangan krusial ini, Inter memimpin Serie A dengan 35 poin, unggul dua poin dari Juventus yang berada di posisi kedua setelah 14 pertandingan.

Inzaghi mengungkapkan, dirinya bangga dengan penampilan para penggawa Inter yang mampu mencuri poin penuh di markas Napoli. Sang pelatih angkat topi dengan laju positif tim besutannya kali ini.

"Napoli adalah juara Italia, kami mengambil beberapa risiko pada peluang Politano dan penyelamatan Sommer, tetapi para pemain pantas mendapatkannya dan saya memeluk mereka secara individu," kata Inzaghi.

"Ini merupakan laga tandang kelima kami dalam enam pertandingan terakhir, yang ketiga dalam sepekan, dan kami membutuhkan performa seperti ini. Setelah kami unggul 2-0, kami mengambil kendali penuh," lanjutnya.