Piala Dunia U-17: Timnas Mali Ingin Rebut Gelar Juara

Rahmad Novandri | Selasa, 28/11/2023 10:30 WIB
Piala Dunia U-17: Timnas Mali Ingin Rebut Gelar Juara Logo Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. (Foto: twitter @Bolalob)

RADARBANGSA.COM - Pelatih timnas Mali U-17 Soumaila Koulibaly mengatakan ia ingin membawa tim asuhannya menorehkan sejarah di Piala Dunia U-17 2023 dengan meraih trofi pada akhir turnamen tersebut.

Sebagai satu-satunya tim asal Afrika di semifinal Piala Dunia U-17 2023, Mali ingin merebut trofi kejuaraan tersebut dan melampaui capaian terbaik ketika menjadi runner-up edisi 2015 yang berlangsung di Chile.

"Kami sudah bekerja keras agar bisa sampai di sini. Kami satu-satunya tim dari Afrika yang mencapai semifinal ini," kata Koulibaly dilansir dari antaranews, Selasa, 28 November 2023.

"Tentu kami ingin melanjutkan langkah kami dengan para pemain muda ini. Tampil di Piala Dunia tentu mimpi kami adalah meraih trofi. Di sini kami berupaya untuk mencetak gol di laga nanti," tuturnya.

Pada semifinal Piala Dunia U-17, Mali bertemu Prancis di Stadion Manahan, Solo, Selasa pukul 19.00 WIB. Sang lawan, Prancis jelas bukan lawan enteng karena tim berjuluk Les Blues muda itu berstatus sebagai tim yang mempunyai pertahanan terbaik karena hingga kini menjadi satu-satunya tim yang belum kemasukan gol.

Namun, di sisi lain, Mali merupakan salah satu tim paling produktif selama Piala Dunia U-17 dengan 14 gol. Wakil Afrika itu menempatkan tiga pemainnya di barisan pencetak gol terbanyak yakni Ibrahim Diarra, Muhamoud Barry, dan Mamadaou Doumbia dengan masing-masing tiga gol.


Berita Terkait :