Chelsea Tandang ke Markas Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino Emosional

Rahmad Novandri | Senin, 06/11/2023 18:36 WIB
Chelsea Tandang ke Markas Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino Emosional Mauricio Pochettino (Chelsea FC). (Foto: twitter @Chels_Express1)

RADARBANGSA.COM - Chelsea akan tandang ke markas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2023-2024, di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa, 7 November 2023 dini hari WIB. Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa laga malam nanti akan menjadi pertemuan emosional baginya.

Pasalnya, Pochettino merupakan mantan manajer Tottenham Hotspur yang pernah membawa klub London tersebut hingga final liga champions musim 2019 silam. Sayangnya, Tottenham takluk di tangan Liverpool 0-2 di laga tersebut.

Namun demikian, Pochettino merasa dirinya harus bersikap profesional. Ia hanya ingin membawa Chelsea menang atas bekas tim yang pernah dilatihnya.

Kemenangan sangat dibutuhkan The Blues setelah menjalani musim yang inkonsisten. Chelsea masih tercecer di urutan ke-12 dengan nilai 12, bahkan pekan lalu mereka dipecundangi Brentford di kandang sendiri.

"Memang benar kami tidak sempat mengucapkan selamat tinggal, karena saat kami meninggalkan klub, situasinya juga sulit, momen yang sulit. Sekarang adalah kesempatan untuk kembali dan melihat banyak orang yang masih bekerja di sana. Ini akan menjadi momen yang menyenangkan," kata Pochettino seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Rasanya aneh untuk kembali karena perasaan setelah empat tahun. Bagi saya ini akan menjadi hari yang membahagiakan, namun itulah hidup dan kami harus terus maju. Kami profesional dalam bidang sepak bola, namun pada saat yang sama kami juga manusia," ungkapnya.