Liga Champions: Pep Guardiola Belum Puas dengan Performa Erling Haaland

Rahmad Novandri | Kamis, 26/10/2023 17:08 WIB
Liga Champions: Pep Guardiola Belum Puas dengan Performa Erling Haaland Erling Haaland (Manchester City). (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku belum puas dengan performa pemainnya, Erling Haaland. Hal itu disampaikannya setelah The Citizens menang 3-1 atas Young Boys di laga fase grup G liga champions musim 2023-2024, Kamis, 26 Oktober 2023 dini hari WIB.

Pada laga malam tadi, Haaland sukses menyumbang dua gol dan satu gol lagi dicetak Manuel Akanji. Namun, Guardiola belum puas dan berharap sang pemain mencetak gol lebih banyak lagi.

"Banyak, banyak peluang. Sejujurnya, saya sangat prihatin!," ucap Pep Guardiola dikutip dari TNT Sport.

"Orang-orang mengharapkan dia mencetak empat gol setiap saat. Orang ingin dia gagal. Saya minta maaf, tetapi orang ini akan mencetak gol sepanjang hidupnya, dengan kemungkinan ancaman yang luar biasa," tegasnya.

Erling Haaland cukup lama absen bikin gol di Liga Champions. Gol terakhirnya terjadi pada April 2023, ketika City bermain imbang 1-1 lawan Bayern Munchen.

Erling Haaland memang harusnya bisa bikin lebih dari dua gol. Sebab, dia memiliki banyak peluang. WhoScored mencatat pemain 23 tahun itu melepas delapan shots dengan lima tepat sasaran. Namun, tak semua bisa dikonversi jadi gol.

"Para pemain depan butuh kemampuan untuk menemukan umpan seperti Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan. Tapi dia akan mencetak gol sampai hari terakhir dia bermain sepak bola," tandasnya.