Didier Deschamp Minta Paul Pogba Buktikan Diri di Juventus

Rahmad Novandri | Jum'at, 25/08/2023 23:09 WIB
Didier Deschamp Minta Paul Pogba Buktikan Diri di Juventus Paul Pogba (Juventus FC). (Foto: twitter @juventusfcen)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamp buka suara terait performa Paul Pogba di Juventus. Ia berharap Pogba mampu buktikan diri dan memenuhi ekspektasi musim ini bersama Bianconeri.

Musim lalu, performa Pogba tidak terlihat karena berkutat dengan cedera. Ia hanya beberapa kali tampil bersama Juventus.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps sangat berharap agar Paul Pogba menemukan jati dirinya, setelah menjalani tahun yang rumit di Juventus. Berbagai cedera, dimulai dengan masalah lutut di pramusim, memaksa Pogba absen hampir sepanjang musim, dan dia tidak ambil bagian dalam pertandingan pembuka musim Juventus melawan Udinese.

Berbicara kepada L’Equipe melalui TuttoJuve, Deschamps ditanya apakah Pogba masih menjadi bagian dari skuad Prancis.

"Ya, mungkin saja. Namun ia baru saja melewati tahun yang rumit, antara cedera dan masalah kebugaran, sehingga ia harus menemukan kembali performa terbaiknya," kata Deschamps.

"Tentu saja saya akan berbicara dengannya, tetapi waktu pemulihannya tidak dapat ditentukan. Dia harus melakukan latihan, lalu jalan-jalan, lalu bermain dan tubuhnya harus melawan."

Pogba sendiri telah mencatatkan 91 caps bersama timnas Prancis. Ia bahkan menjadi salah satu pemain andalan Deschamp saat Les Blues menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu.

"Saya hanya ingin Paul berada di tim jika dia benar-benar Paul. Tapi saya pikir dia bisa kembali, dia punya pikiran dan kemampuan untuk melakukannya," tegas Deschamps.


Berita Terkait :