Liga Champions: Manchester City Kalahkan Borussia Dortmund, Guardiola Puji Gol Haaland

Rahmad Novandri | Kamis, 15/09/2022 16:35 WIB
Liga Champions: Manchester City Kalahkan Borussia Dortmund, Guardiola Puji Gol Haaland Erling Haaland mencetak gol indah ala kung fu di laga Manchester City vs Borussia Dortmund, Kamis (15/9) dini hari WIB. (Foto: twitter @ChampionsLeague)

RADARBANGSA.COM - Manchester City berhasil meraih poin penuh saat menjamu Borussia Dortmund dalam matchday 2 fase grup G liga champions musim 2022/2023, Kamis, 15 September 2022 dini hari WIB di Etihad Stadium, Manchester. Anak asuh Pep Guardiola tersebut susah payah menundukkan tamunya dengan skor akhir 2-1.

Gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Erling Haaland lewat gol cantik dengan tendangan kung fu. Proses gol Haaland tersebut lantas mendapat pujian dari Pep Guardiola.

"Gol luar biasa. Saya ingat dulu di Barcelona Johan Cruyff mencetak gol yang mirip seperti itu saat melawan Atletico Madrid. Menyenangkan melihat Haaland menyamai Johan Crufff," ujar Guardiola, seperti dikutip The Athletic.

Parade gol pada laga malam tadi dibuka oleh Jude Bellingham di menit ke-56. Man City akhirnya berhasil mencetak gol lewat sepakan keras John Stones menit ke-80 dan Erling Haaland menit ke-84 untuk berbalik memimpin.

Kemenangan ini menjaga laju sempurna Manchester City di Grup G Liga Champions 2022/2023. Sementara, Dortmund harus pulang dengan tangan hampa meskipun sudah bermain cukup bagus.