Liga Italia: Persaingan Tiga Besar Kian Sengit Hingga Akhir Musim

Rahmad Novandri | Senin, 14/03/2022 16:35 WIB
Liga Italia: Persaingan Tiga Besar Kian Sengit Hingga Akhir Musim AC Milan. (Foto: twitter @SerieAFFC)

RADARBANGSA.COM - Persaingan tim yang menghuni posisi tiga besar klasemen sementara Liga Italia Serie A musim 2021/2022 kian sengit. Pekan ke-29 semakin menguatkan posisi AC Milan di puncak klasemen sementara usai menang tipis 1-0 atas Empoli.

Rossoneri kini mengoleksi 63 poin dan unggul tiga poin atas Napoli yang merangsek ke peringkat dua. Kemenangan 2-1 atas Verona membuat Napoli naik ke peringkat dua menggeser Inter Milan yang harus puas bermain imbang 1-1 atas Torino.

Namun, Inter masih berpeluang kembali merebut posisi kedua karena masih punya satu laga tunda. Akan tetapi, jarak poin penghuni tiga besar semakin menipis dan persaingan bakal makin sengit.

Juventus yang menghuni peringkat empat mulai menebar ancaman. Bianconeri mengoleksi 56 poin atau selisih tiga poin dari Nerazzuri di posisi tiga.

Alvaro Morata dkk sukses membungkam tuan rumah Sampdoria untuk mengamankan posisi empat klasemen sementara. Sebab, AS Roma yang berada di peringkat lima harus puas bermain imbang 1-1 melawan Udinese dan mengumpulkan 48 poin hingga pekan ke-29 ini.

Sisa laga hingga akhir musim bakal makin ketat untuk tim yang bersaing memperebutkan gelar scudetto musim ini. Poin demi poin menjadi sangat krusial diraih agar tidak tergelincir dari persaingan perebutan gelar juara.


Berita Terkait :