Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Jorginho: Italia Bakal Kerja Keras

Rahmad Novandri | Kamis, 18/11/2021 19:03 WIB
Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Jorginho: Italia Bakal Kerja Keras Tim Nasional Italia. (Foto: twitter @azzuri)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional Italia harus menelan pil pahit karena gagal merebut tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka mengakhiri kualifikasi grup C zona Eropa dengan menduduki posisi runner up sehingga harus berjuang lewat Playoff.

Gli Azzuri harus menerima kenyataan gagal lolos otomatis setelah ditahan imbang Irlandia Utara pada pertandingan terakhir, Selasa (16/11) lalu. Di laga lainnya, Swiss meraih kemenangan telak 4-0 atas Bulgaria dan berhak memuncaki klasemen grup serta lolos otomatis ke Piala Dunia.

Pemain Italia, Jorginho merasakan kegagalan tersebut karena kesalahan saat melawan Swiss. Jorginho dua kali gagal melakukan eksekusi tendangan penalti di laga itu.

Ditegaskannya, Italia akan bekerja keras untuk mendapatkan tiga tiket tersisa zona Eropa. Pemain Chelsea itu optimis Juara Euro 2020 itu bisa meraih kemenangan di playoff Maret 2022 mendatang.

"Sering kali sepak bola menghukum Anda dengan hasil keras yang menyakitkan. Tapi hasil itu tentu tidak akan membuat kami tertunduk dan kehilangan target," ujarnya dilansir dari Football Italia, Kamis, 18 November 2021.

Jorginho mengungkapkan, para pemain Italia akan mempersiapkan diri untuk pertandingan playoff. Meskipun sulit, ia menegaskan Italia akan berjuang keras.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk Maret, yang akan menjadi pertempuran lain. Ini akan sulit dan kami tahu itu, tetapi kami adalah Italia dan tidak pernah menyerah," tegasnya.


Berita Terkait :