Euro 2020: Inggris Cetak Sejarah, Tantang Italia di Final

Rahmad Novandri | Kamis, 08/07/2021 17:45 WIB
Euro 2020: Inggris Cetak Sejarah, Tantang Italia di Final EURO 2020. (Foto: twitter @EURO2020)

RADARBANGSA.COM - Publik Inggris tengah berbahagia dan senang usai laga semifinal tim nasional mereka menghadapi Denmark, Kamis, 8 Juli 2021. pertama kalinya sejak Piala Dunia 1966 silam, The Three Lions lolos ke partai puncak setelah menundukkan Tim `Dinamit` 2-1 lewat babak tambahan.

Laga antara Inggris melawan Denmark berlangsung sengit sejak awal. Pasukan Gareth Southgate bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol Mikkel Damsgaard sebelum menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian lewat bunuh diri Simon Kjaer.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan dilanjutkan ke babak tambahan. Timnas Inggris mendapat hadiah penalti setelah pemain Denmark melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Harry Kane yang ditunjuk menjadi eksekutor akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan memanfaatkan bola yang ditepis tidak sempurna oleh penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel. Kemenangan 2-1 bertahan hingga laga usai dan Inggris mencetak sejarah lolos ke final kejuaraan Eropa pertama kalinya.

Di final, Inggris akan menantang timnas Italia yang melaju ke final setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti. Laga final akan dilaksanakan pada Senin, 12 Juli 2021 dinihari WIB, di Stadion Wembley, Inggris.


Berita Terkait :