Robert Lewandowski Sukses Samai Rekor Gol Bundesliga Milik Gerd Muller

Rahmad Novandri | Minggu, 16/05/2021 00:35 WIB
Robert Lewandowski Sukses Samai Rekor Gol Bundesliga Milik Gerd Muller Robert Lewandowski (Bayern Munchen). (Foto: twitter @ofutmundo)

RADARBANGSA.COM - Performa penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski dalam hal mencetak gol telah diakui dunia. Akhir pekan ini, dirinya mengukir sejarah baru di Bundesliga, yakni sukses menyamai rekor gol terbanyak satu musim dipentas Bundesliga milik legenda Jerman, Gerd Muller.

Sang pemain menciptakan rekor tersebut saat menyumbang satu gol Bayern ke gawang Freiburg, Sabtu, 15 Mei 2021 malam. Meskpun gagal membawa timnya menang, satu gol Lewandowski yang menjadi gol pembuka pertandingan tersebut menambah torehan golnya menjadi 40 gol musim ini.

Torehan 40 gol tersebut menyamai rekor gol terbanyak Gerd Muller di Bundesliga yang terjadi pada tahun 1971/72. Rekor tersebut juga dirayakan secara khusus oleh para pemain dan staf pelatih Bayern dengan melakukan `Guard of Honour` pada pemain Polandia itu.

Selain itu, Lewi berpeluang melewati catatan gol tersebut karena masih ada satu pertandingan lagi yang akan dimainkan Bayern Munchen, yakni melawan Augsburg.