Manchester City Semakin Dekat Juara Premier League

Rahmad Novandri | Minggu, 14/03/2021 13:05 WIB
Manchester City Semakin Dekat Juara Premier League Manchester City. (Foto: twitter @FutballNews_)

RADARBANGSA.COM - Manchester City terus menunjukkan kedigdayaan mereka di Premier League musim ini. Sejak bangkit akhir tahun 2020 lalu, performa The Citizens terus menunjukkan tren positif.

Penampilan anak asuh Pep Guardiola itu kembali diperlihatkan usai melumat Fulham tiga gol tanpa balas. Gol kemenangan City disumbangkan oleh John Stones, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Saat ini City telah mengoleksi 71 poin dari 30 laga EPL. Mereka semakin menjauh dari kejaran pesaing terdekat, Manchester United dan semakin dekat dengan gelar juara musim ini.

Tren positif tersebut turut ditanggapi Pep Guardiola usai laga lawan Fulham. Mereka mulai percaya diri menatap akhir musim yang tersisa delapan laga lagi bagi skuad The Citizens.

"Ini adalah kemenangan yang penting bagi kami. Delapan laga tersisa dan kami makin dekat nih (dengan gelar juara Premier League)," ujar Pep dikutip dari BBC Sport, Minggu, 14 Maret 2021.

Posisi City tak akan tergoyahkan di puncak klasemen sementara. Meskipun United memenangi dua laga sisa karena baru memainkan 28 laga, jarak poin masih terpaut 11 poin. Sehingga, City berpeluang besar mengunci gelar juara lebih cepat dalam beberapa laga ke depan.