Perebutan Tahta Premier League Semakin Sulit

Rahmad Novandri | Selasa, 15/12/2020 19:15 WIB
Perebutan Tahta Premier League Semakin Sulit Frank Lampard (Pelatih Chelsea). (Foto: 90mincom)

RADARBANGSA.COM - Persaingan perebutan tahta Premier League semakin sengit musim ini. Hingga pekan ke-12, Tottenham Hotspur masih kokoh memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Selain itu, Southampton dan Leicester City juga meramaikan persaingan di papan atas EPL. Persaingan tersebut belum termasuk klub bertabur bintang seperti Chelsea hingga Manchester United.

Meskipun posisi kedua tim masih di papan tengah, namun hal itu bisa berubah hingga akhir musim. Masuknya sejumlah pemain baru disinyalir masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim.

Manajer Chelsea, Frank Lampard menilai bahwa musim ini persaingan perebutan gelar juara EPL semakn sengit. Menurutnya, persaingan itu masih sangat terbuka bagi semua tim, termasuk Chelsea.

"Saya rasa kami harus menyadari posisi kami di musim ini," kata Lampard dikutip dari Sportsmole, Selasa, 15 Desember 2020.

Legenda The Blues itu mengungkapkan, saat ini banyak klub-klub yang berinvestasi agar mereka semakin kuat. "Kami sudah merasakan sengitnya musim ini pada akhir pekan kemarin ketika kami berhadapan dengan Everton. Mereka memiliki banyak pemain yang bagus, dan mereka berinvestasi di musim panas kemarin. Hasilnya mereka memiliki skuat yang bagus dan juga sangat terorganisir sehingga segalanya menjadi sulit bagi kami," ujarnya.

Untuk itu, Lampard meminta para pemainnya meningkatkan performa agar tidak tersingkir dari perburuan gelar juara. Pasalnya, jika mereka terus-terusan kehilangan poin maka peluang juara semakin sulit diraih.

"Kami sudah kehilangan beberapa poin musim ini. Jadi kami harus memastikan bahwa kami menjaga level permainan kami dan terus berkembang agar bisa tetap berada dalam persaingan ini," tandasnya.