Gerard Houllier, Mantan Pelatih Liverpool Meninggal Dunia

Rahmad Novandri | Senin, 14/12/2020 20:35 WIB
Gerard Houllier, Mantan Pelatih Liverpool Meninggal Dunia Gerard Houllier (Mantan Pelatih Liverpool). (Foto: twitter @premierleague)

RADARBANGSA.COM - Sepak Bola dunia kembali berduka. Usai Diego Maradona dan Paolo Rossi meninggal dunia beberapa waktu lalu, kini mantan pelatih Liverpool Gerard Houllier menghembuskan nafas terakhir, Senin, 14 Desember 2020 dalam usia 73 tahun.

Kabar duka tersebut dikonfirmasikan oleh Liverpool di laman resmi sosial media dan situs resminya. Sang pelatih pernah membawa The Reds meraih sukses direntang waktu 1998-2004.

"Liverpool FC berduka atas meninggalnya mantan manajer Gerard Houllier, yang berusia 73 tahun. Orang Prancis itu bertanggung jawab atas The Reds selama enam musim, memimpin timnya meraih treble Piala Liga, Piala FA, dan Piala UEFA yang bersejarah dan tak terlupakan pada 2000-01 dan mengembalikan klub ke Liga Champions," bunyi pernyataan resmi Liverpool di situs resminya.

Nama Houllier sangat membekas dihati para fans Liverpool. Pasalnya, Houllier menjadi klub tersukses saat ditanganinya dengan meraih enam penghargaan.

Selain Liverpool, Houllier juga pernah melatih Aston Villa, Lyon, PSG hingga Timnas Prancis.

Pihak Premier League juga turut mengucapkan rasa duka atas kepergian sang manajer. Pernyataan itu disampaikan di laman resmi sosial media Premier League.

"Premier League sedih mengetahui bahwa mantan manajer Liverpool dan Aston Villa Gérard Houllier, telah meninggal pada usia 73 tahun. Pikiran dan belasungkawa kami bersama keluarga Gérard dan teman-teman di masa sulit ini."