Cetak Empat gol, Josep Ilicic Bersanding dengan Messi dan Ronaldo

Rahmad Novandri | Rabu, 11/03/2020 18:36 WIB
Cetak Empat gol, Josep Ilicic Bersanding dengan Messi dan Ronaldo Josep Ilicic (Atalanta). (Foto: twitter @StatmanDave)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penyerang Atalanta, Josep Ilicic tampil mengesankan saat melibas tuan rumah Valencia dalam laga leg 2 babak 16 besar liga champions 2020 di Stadion Mestalla, Rabu, 11 Maret 2020 dinihari WIB. Ilicic sukses mencetak empat gol ke gawang Valencia dan membawa Atalanta lolos ke babak 8 besar dengan agregat 8-4.

Berkat torehan itu, Ilicic bersanding dengan pemain megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain ketiga dalam sejarah yang mencetak lima gol atau lebih di dua pertemuan fase gugur liga champions. Messi melakukannya saat Barcelona vs Bayer Leverkusen pada 2011 lalu dengan 6 gol dan Ronaldo mencetak lima gol saat Real Madrid vs Bayern Munich pada 2016 lalu.

Selain itu, Ilicic juga menjadi pemain tertua yang sanggup mengemas Hat-trick di partai tandang liga champions. Sang pemain melakukannya di usia 32 tahun dan 41 hari.

Catatan tersebut mengalahkan re kor yang ditorehkan Zlatan Ibrahimovic dalam usia 32 tahun dan 20 hari saat laga PSG vs Anderlecht pada Oktober 2013 lalu. 


Berita Terkait :