Barcelona Kalahkan Liverpool 3-0, Klopp: Messi Tak Bisa Dihentikan

Rahmad Novandri | Kamis, 02/05/2019 22:10 WIB
Barcelona Kalahkan Liverpool 3-0, Klopp: Messi Tak Bisa Dihentikan Lionel Messi (Barcelona). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Barcelona sukses mempermalukan Liverpool dalam pertandingan leg pertama babak semifinal liga champions, Kamis, 2 Mei 2019 dinihari WIB. Sukses menang telak 3-0 atas Liverpool, dua gol Barca disumbangkan oleh Lionel Messi.

Sejak laga dimulai, baik barcelona maupun Liverpool sama-sama berusaha untuk mencetak gol pertama. Kedua tim saling berbalas serangan. Namun, Blaugrana berhasil mencetak gol di babak pertama lewat sontekan Luis Suarez yang bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, babak kedua menjadi panggung Messi. Dua gol yang diciptakan pemain Argentina tersebut membuat Barca menjauh.

Penampilan Messi di pertandingan tadi malam diapresiasi oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Dia mengaku kagum dengan kualitas penyerang Barcelona tersebut.

"Pada momen-momen seperti ini, dia (Messi) tidak terhentikan. Anda tidak bisa menahan tendangan bebas itu, tembakan luar biasa. Dia pemain kelas dunia," ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

Meskipun kalah, Klopp tetap memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain The Reds telah berusaha tampil baik dan menciptakan sejumlah peluang.

"Terlepas dari semua itu, saya bangga dengan cara kami mengatasi seluruh tim Barca dan keterlibatan Lionel," pungkasnya.