Indonesia Raih Emas ke-9 Lewat Cabang Dayung Putra

Rahmad Novandri | Jum'at, 24/08/2018 17:38 WIB
Indonesia Raih Emas ke-9 Lewat Cabang Dayung Putra Tim dayung Indonesia sukses merebut medali emas di JSC Lake, Palembang, Jumat (24/8). (Foto: bolacom)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Cabang dayung (rowing) mempersembahkan medali emas ke-9 untuk Indonesia. Bertanding di JSC Lake, Jum`at, 24 Agustus 2018, tim dayung putra yang berisikan anggota Tanzil, Muhad, Rio, Jefri, Ali, Ferdiansyah, Ihram, Ardi dan Ujang sukses menjadi yang tercepat di nomor Men`s Lighweight Eight (Ringan delapan putra). 

Indonesia mencatat waktu 6 menit 08,88 detik. Sementara, Uzbekistan meraih medali perak dan Hongkong mendapatkan medali perunggu.

Sementara, dari nomor Men`s Quadruple Sculls, tim dayung Indonesia yang diperkuat kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto dan memo juga sukses menyumbang medali. Tim dayung Indonesia meraih medali perak setelah kalah cepat dari wakil India yang meraih medali emas.

Kakan dkk mencatat waktu 6 menit 20,58 detik, terpaut 3,45 detik dari tim India. Sedangkan medali perunggu direbut wakil Thailand.

Medali perak juga diraih oleh tim dayung Indonesia di nomor kelas ringan 4 putra. Total, cabang dayung mempersembahkan tiga medali untuk Indonesia di Asian Games 2018. 


Berita Terkait :