Perlu Adanya Terobosan dalam Membangun Desa

M. Isa | Selasa, 20/11/2018 14:05 WIB
Perlu Adanya Terobosan dalam Membangun Desa Mendes PDTT Eko Sandjojo saat mengunjungi destinasi wisata di Pacitan (Foto: kemendes)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Anwar Sanusi mengatakan, dalam mengejar ketertinggalan desa dari kota perlu ada langkah terobosan dari sejumlah pemangku kepentingan.

Dalam membangun desa, perlu kerjasama antara pemerintah pusat, daerah dan pihak swasta, maka pembangunan desa dan peningkatan ekonomi desa serta pendapatan masyarakat desa akan semakin terus mengalami pertumbuhan.

"Kami memiliki program Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) yang dapat menjadi penghubung antara pemerintah kabupaten dengan swasta dan perbankan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa dan pendapatan masyarakat desa,” kata Anwar Sanusi dilansir kemendesgoid, Senin 19 November 2018.

Baca juga: Kemendes PDTT-Swasta Kerjasama Terkait Pembangunan Desa

Anwar berharap dengan prukades tersebut dapat mempercepat dalam mengentaskan kemiskinan dan mengentaskan pengangguran yang hasilnya dapat mensejahterakan masyarakat desa.

Diberitakan sebelumnya, Kemendes PDTT melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, dan PT Vale terkait program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dan kawasan perdesaan.

Presiden Direktur PT Vale Nicolas D Kanter berharap bisa terus berkontribusi kepada Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam mensejahterakan masyarakat. “Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan bangsa ini," tukasnya.

TAG : Desa , Kemendes PDTT ,