Tahun 2019, Kunjungan Wisatawan ke Pariaman Naik 3,8 Juta

Rahmad Novandri | Rabu, 19/02/2020 20:33 WIB
Tahun 2019, Kunjungan Wisatawan ke Pariaman Naik 3,8 Juta Festival Budaya Tabuik di Kota Pariaman, Sumatera Barat. (Foto: IG @ayokepariaman)

PARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman, Sumatera Barat tahun 2019 mencapai 3,8 juta orang atau naik sekitar 600 ribu dibanding tahun 2018 yang berjumlah 3,2 juta. Kunjungan tersebut didominasi ke Pantai Gandoriah dan Pulau Angso Duo.

"Kunjungan itu didominasi ke Pantai Gandoriah dan Pulau Angso Duo lalu ke sejumlah objek wisata lainnya di Pariaman," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Pariaman, Alfian, di Pariaman, Selasa, 18 Februari 2020.

Baca Juga: Genius Umar: Berkah Kota Pariaman Jadi Tuan Rumah Hari Nusantara 2019

Ia menyampaikan, meskipun pihaknya menginginkan jumlah kunjungan ke Pariaman meningkat tahun 2020, namun fokus utama yakni meningkatkan kualitas pelayanan wisata. "Berdasarkan perintah Presiden agar saat ini tidak mengejar jumlah kunjungan, namun kualitasnya. Inilah yang sedang kami terapkan di Pariaman," ujarnya.

Baca Juga: Meriahkan Wisata Budaya, Kota Pariaman Tambah Tabuik jadi Enam Unit

Alfian menyampaikan, saat ini di Pariaman banyak mengembangkan objek wisata. Diantaranya Pantai Gandoriah, Tugu Angkatan Laut, Pulau Angso Duo, Taman Anas Malik, Pantai Kata, Pantai Cermin, penangkaran penyu dan trek mangruve. Selain itu, Kota Pariaman juga memiliki even wisata seperti Festival Hoyak Tabuik dan Pesona Gandoriah.


Berita Terkait :