Masjid Unik Berbentuk Perahu di Jakarta, Terinspirasi Bahtera Nabi Nuh

Rahmad Novandri | Kamis, 29/08/2019 07:01 WIB
Masjid Unik Berbentuk Perahu di Jakarta, Terinspirasi Bahtera Nabi Nuh Masjid Al Munada baiturrahman atau Masjid Perahu di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta. (Foto: kemenaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kota Jakarta memiliki sebuah Masjid yang unik dan berusia lebih dari 50 tahun. Bentuk Masjid tersebut seperti perahu yang berlokasi dekat kawasan Kota Kasablanka.

Masjid yang diberi nama Al Munada Baiturrahman itu lokasinya tersembunyi dibalik kemegahan bangunan Ibu kota Jakarta. Rumah ibadah umat Islam itu lebih dikenal dengan sebutan Masjid Perahu. Kok bisa ya?

Masjid unik ini dibangun oleh KH Abdurrahman Massum. Bangunan perahu dan masjidnya dibangun bersamaan pada tahun 1962 silam. Bangunan berbentuk kapal tersebut terinspirasi oleh bahtera Nabi Nuh.

Masjid perahu ini juga banyak dikunjungi masyarakat untuk wisata religi. Lokasi Masjid Perahu ini ada di Jl Casablanca No 38, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Diapit gedung pencakar langit, Masjid Perahu hanya bisa diakses menggunakan motor atau jalan kaki saja.

Masjid Perahu memiliki banyak keunikan lain, yakni ada Al Quran raksasa 2X1 meter, kayu gelondongan sebagai tiang, ukiran Al Quran kayu jati, koleksi batu giok, emas 3 kg di atap masjid dan ada batu di depan pintu yang tak diubah semenjak dulu.

Anda tertarik untuk berkunjung ke Masjid Perahu ini? 


Berita Terkait :