Pesta Tabuik di Pariaman Targetkan Dikunjungi 400 Ribu Wisatawan

Rahmad Novandri | Senin, 17/09/2018 17:42 WIB
Pesta Tabuik di Pariaman Targetkan Dikunjungi 400 Ribu Wisatawan Pesta Budaya Tabuik di Kota Pariaman, Sumatera Barat. (Foto: banunpiamancom)

PARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Kota Pariaman, Sumatera Barat menggelar "Pesta Budaya Tabuik` yang puncaknya jatuh pada 23 September 2018 mendatang. Kegiatan ini digelar tiap tahun tiap bulan Muharram tahun Hijriah.

Selain itu, pesta yang selalu ramai pengunjung ini menjadi salah satu agenda pariwisata di Pariaman. Bahkan, Pemerintah Kota Pariaman menargetkan 400 ribu wisatawan mengunjungi acara tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Pariaman, Elfis Candra seperti dikutip dari antaranews.com mengatakan bahwa penyelenggaraan Pesta Budaya Tabuik tahun 2017 lalu mampu menyedot 200 riu pengunjung. Tahun ini, lanjutnya, Pemerintah optimis target 400 ribu bisa dicapai.

"Target 400 ribu pengunjung tersebut tentunya hanya datang dari wisatawan domestik saja, namun Pemerintah juga berupaya menggaet turis mancanegara," terangnya.

Apalagi, tambahnya, penyelenggaraan Pesta Budaya Tabuik 2018, Presiden RI Joko widodo (Jokowi) direncanakan hadir dalam acara puncak nanti. "Jika tidak ada hambatan Presiden akan datang berkunjung, tentunya ini bisa menambah daya tarik dan antusias masyarakat dalam menyaksikan pesta budaya tabuik," tuturnya.

Agar target 400 ribu pengunjung dapat terwujud, elfis meminta dan mengimbau kepada masyarakat Pariaman agar ikut serta menyosialisasikan atau menginformasikan melalui media sosial terkait pesta Tabuik ini. "pemberitahuan melalui media sosial bisa dengan mengirimkan foto atau video terkait rangkaian pesta budaya tabuik," pungkasnya. 


Berita Terkait :