Apple Luncurkan Aplikasi Khusus Karaoke

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 09/12/2022 22:14 WIB
Apple Luncurkan Aplikasi Khusus Karaoke Tampilan Fitur Apple Music Sing (Doc: Apple)

RADARBANGSA.COM - Apple meluncurkan Apple Music Sing, sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk bernyanyi lagu favorit mereka dengan vokal yang dapat disesuaikan.

Apple Music Sing menawarkan beberapa tampilan lirik untuk membantu penggemar bernyanyi solo atau melakukan duet dan banyak lagi. Fitur ini akan berkolaborasi dengan puluhan juta lagu yang paling dapat dinyanyikan di dunia.

“Kami sudah tahu bahwa pengguna kami di seluruh dunia suka mengikuti lagu favorit mereka, jadi kami ingin mengembangkan penawaran ini lebih jauh untuk memungkinkan lebih banyak keterlibatan seputar musik melalui nyanyian. Ini sangat menyenangkan, pelanggan kami akan menyukainya,”  kata Oliver Schusser, wakil presiden Apple untuk Apple Music dan Beats dalam keterangan tertulis Apple, Jumat 9 Desember 2022.

Akan tetapi Apple Music Sing hanya akan tersedia untuk Pelanggan Apple Music. Fitur ini rilis akhir bulan 2022 dan dapat dinikmati di segala perangkat, iPhone, iPad, dan Apple TV 4K baru.

Beberapa fitur menarik dari Apple Music Sing ini meliputi:
Vokal yang dapat disesuaikan: Pengguna sekarang memiliki kendali atas level vokal lagu. Mereka dapat bernyanyi dengan vokal artis asli, memimpin, atau menggabungkan jutaan lagu di katalog Apple Music.

Lirik waktu yang nyata: Pengguna dapat bernyanyi bersama lagu favorit mereka dengan lirik animasi yang menari mengikuti irama vokal.

Vokal latar: Baris vokal yang dinyanyikan secara bersamaan dapat dianimasikan secara independen dari vokal utama untuk memudahkan pengguna mengikutinya.

Tampilan duet: Beberapa vokalis muncul di sisi berlawanan dari layar untuk membuat lagu duet atau multi-penyanyi menjadi mudah untuk dinyanyikan bersama.

Apple Music juga akan meluncurkan rangkaian lebih dari 50 daftar putar pendamping khusus yang menampilkan semua lagu epik dan duet. 


Berita Terkait :