Siap-siap Apple akan Luncurkan Sebuah Mobil, Ini Keistimewaannya

Neli Elislah | Selasa, 31/08/2021 19:45 WIB
Siap-siap Apple akan Luncurkan Sebuah Mobil, Ini Keistimewaannya Illustrasi Mobil Apple (foto:WallpaperFlare)

RADARBANGSA.COM - Apple dikabarkan sedang mengerjakan sebuah mobil listirk dengan teknologi self-driving. rumornya mobil tersebut telah dikerjakan sejak 2014 silam dengan menggeraan 1000 ahli dan insinyur mobil. Proyek tersebut dinamakan "Project Titan".

Laporan di tahun ini mengklaim bahwa Apple tengah meminta Hyundai untuk membantu membuat kendaraan listrik. Namun, negosiasi telah terhenti bulan Februari 2021.

Baru-baru ini, Apple kabarnya menjalin kesepakatan dengan Kia guna menangani sisi produksi. Perusahaan Cupertino juga akan berinvestasi di proyek tersebut dengan suntikan dana sebesar 3,6 miliar dolar AS untuk Kia dalam membantu proyek tersebut.

Setelahnya, banyak rumor yang beredar terkait peluncuran dari Apple Car. Beberapa orang memprediksi Apple Car akan hadir di tahun 2024. Beberapa laporan juga menyebut bahwa dibutuhkan setidaknya 5-7 tahun dari sekarang sebelum Apple dapat menciptakan teknologi self-driving.

Sementara itu, pemenang dari Hadiah Nobel Akira Yoshino mengungkapkan bahwa ia ingin Apple sebagai perusahaan teknologi besar untuk memimpin generasi kendaraan listrik berikutnya.

Melansir dari Reuters, Yoshino memprediksi bahwa raksasa teknologi tersebut akan segera mengumumkan Apple Car pada di tahun 2022 mendatang.

“Tesla memiliki strategi independen mereka sendiri. Yang harus diwaspadai adalah Apple,” ucap Yoshino.

“Apa yang akan mereka lakukan? Saya pikir mereka mungkin mengumumkan sesuatu segera. Jenis mobil apa yang akan mereka umumkan? Apa jenis baterai? Mereka mungkin ingin masuk sekitar tahun 2025. Jika mereka melakukan itu, saya pikir mereka harus mengumumkan sesuatu pada akhir tahun ini. Itu hanya hipotesis pribadi saya sendiri,” tambahnya.

 


Berita Terkait :