Apple Akan Rilis Iphone SE 3 dengan Spesifikasi 5G

Neli Elislah | Jum'at, 23/07/2021 14:56 WIB
Apple Akan Rilis Iphone SE 3 dengan Spesifikasi 5G Iphone SE 3 (foto:consideringApple)

RADARBANGSA.COM - Apple dikabarkan akan merilis iPhone SE terbaru generasi 3 di tahun 2022. Penerus iPhone SE itu dilengkapi chip A14 Bionic seperti yang telah digunakan iPhone 12.

Laporan Apple Ming-Chi Kuo mengatakan iPhone SE terbaru milik Apple ini juga sudah dengan dukungan 5G.

DigiTimes juga melaporkan bahwa Apple sudah menciptakan bisnis baru bernama spesialis chip probing. Chip probing adalah proses uji kualitas, dan DigiTimes mengatakan proses ini akan dilakukan oleh Xintec.

Dilansir dari detikInet Xintec merupakan anak perusahaan dari TSMC, produsen chip yang merupakan mitra Apple. Xintec juga telah lama bermitra dengan Apple karena merupakan supplier komponen untuk iPhone SE original dan iPhone SE 2020.

Selain itu menurut Kuo iPhone SE terbaru ini akan menjadi iphone 58 yang paling murah.Harapannya dapat mrndongkrak posisi Apple di pasar ponsel 5G yang kompetiti.

Pertamakali iPhone SE generasi pertama diluncurkan pada tahun 2016 ssebagai iPhone entry level untuk menggantikan iPhone 5S. Pada tahun 2020, iPhone SE dihidupkan kembali dengan layar yang lebih besar desain baru, dan chipset A13 Bionic seperti yang digunakan iPhone 11.

Berdasarkan rumor yang ada saat ini, iPhone SE yang meluncur tahun depan tidak akan membawa perubahan yang signifikan, hanya dari segi chipset A14 Bionic yang lebih baru dan dukungan 5G.


Berita Terkait :