Sebentar Lagi Mobil Terbang akan Berkeliaran di Jakarta!

Neli Elislah | Selasa, 20/04/2021 17:02 WIB
Sebentar Lagi Mobil Terbang akan Berkeliaran di Jakarta!

RADARBANGSA.COM - Importir mobil mewah, Prestige Image Motorcars rencananya akan mendatangkan mobil terbang di Jakarta pada pertengahan tahun 2021 ini. 

Kabar ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim saat menghadiri ajang IIMS 2021, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada hari Jumat, 16 April 2021.

Jadi kita terus berinovasi. Setelah menghadirkan mobil listrik Tesla, kali ini Prestige akan menghadirkan mobil terbarng E-Hang," papar Rudy dikutip dari pikiran-rakyat.

Rudy juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu regulasi terkait importir mobil terbang di Indonesia.

"Kita harapkan nantinya ada regulasinya. Jadi saat kita perkenalkan Juli nanti sudah bisa mulai kita pasarkan," jelasnya.

Mobil terbang yang rencananya akan hadir di Indonesia, adalah jenis mobil listrik terbang E-Hang. Dengan pengegrak bertenaga listrik, kendaraan ini bisa dioperasikan dengan menggunakan smartphone.

Menurut Rudy dengan hadirnya mobil terbang E-hang akan memudahkan mobilitas masyarakat untuk berpindah lokasi. Selain itu harga mobil terbang ini juga lebih mudah jika dibandingkan dengan helikopter karena hanya membutuhkan lahan seluar 5 meter persegi. 

"Ukurannya tidak terlalu besar, jadi bisa untuk digunakan diberbagai lokasi. Bobotnya juga ringan. E-Hang ini dapat digunakan untuk dua orang dengan memiliki 16 baling-baling," kata Rudy.

Lebih lanjut, Rudy menjelaskan E-Hang yang merupakan AAV (Autonomous Aerial Vehicle) dan menjadi sarana mobilisasi yang efisien dan tentunya ekonomis di masa depan. 

E-Hang dapat menempuh jarak penerbangan 35 km dengan melaju dengan kecepatan maksimum 130 km/jam. Memiliki kapasitas muatan dua orang dengan beban maksimum 220 kg. Dapat terbang dalam 21 menit dengan jelajah ketinggian hingga 3.000 m.  

Mobil betenaga listrik ini dilengkapi dengan daya isi hingga 220v atau 380v dalam 1,5 jam waktu pengisian.

Kendaraan ini juga menggunakan jaringan 4G/5G untuk berkomunikasi secara mulus dengan pusat komando dan kendali, sehingga memungkinkan manajemen jarak jauh pesawat dan transmisi data real time. Menurut kepala pemasaran EHang, Derrick Xiong, harga satu unit Ehang 216 diperkirakan Rp3,1 miliar.

 

 


Berita Terkait :