Apple Akan Rilis MagSafe, Pengisi Daya Magnetis Iphone

Neli Elislah | Selasa, 23/02/2021 15:36 WIB
Apple Akan Rilis MagSafe, Pengisi Daya Magnetis Iphone Megsafe (sumber: Uzone)

 

RADARBANGSA.COM - MagSafe adalah alat pengisi daya baterai yang nantinya bisa diletakkan di belakang badan (body) Iphone yang dapat terpasang secara magnetis. Cara penggunaan perangkat MagSafe battery pack serupa dengan powerbank, hanya saja tidak tersambung dengan kabel pada port pengisian daya alias nirkabel.

Sebelumnya, MagSafe pernah digunakan pada MacBook terdahulu, namun telah dihentikan produksinya dan saat ini akan beralih digunakan untuk produk jajaran iPhone. Desain dan bahan yang akan digunakan MagSafe battery pack kemungkinan akan mirip dengan aksesoris MagSafe leather wallet yang berbahan karet di beberapa bagian.

MagSafe dinilai memberikan inovasi baru dalam pengisian daya pada smartphone karena sifatnya yang magnetis, seperti sebelumnya, Xiaomi juga membuat inovasi yaitu Mi Air Charger yang bisa mengisi daya lewat udara.

Untuk mendapatkan perangkat MagSafe akan diperlukan biaya tambahan karena penjualannya tidak sepaket dengan iPhone. Selain iPhone 12 series dan Iphone terbarunya, Apple juga akan merilis aksesoris magnetis lain seperti casing dan dompet.

Dikutip dari Bloomberg, saat ini MagSafe masih ada kendala saat dilakukan pengujian di internal perusahaan sehingga untuk merilis perangkat ini belum diketahui tanggal pastinya.

Beredar informasi yang mengatakan perangkat MagSafe sudah ditemukan pada versi iOS 14.5 dalam versi beta. Tetapi belum ada rilis resmi mengenai keberlanjutan MagSafe ini dari Apple sendiri.

Inovasi MagSafe ini akan sangat menarik, khususnya bagi yang mempunyai mobilitas tinggi karena MagSafe dapat dengan mudah dibawa kemanapun. Meskipun banyak yang menunggu perangkat ini, calon pengguna tampaknya harus bersabar karena belum ada informasi MagSafe akan dirilis dalam waktu dekat-dekat ini.

 

 

Berita Terkait :