Gagal Menang di MotoGP San Marino, Francesco Bagnaia Akui Kehebatan Marc Marquez

Rahmad Novandri | Selasa, 10/09/2024 22:45 WIB
Gagal Menang di MotoGP San Marino, Francesco Bagnaia Akui Kehebatan Marc Marquez Marc Marquez sukses menjadi juara di MotoGP San Marino 2024, Minggu (8/9). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia harus puas meraih podium dua di MotoGP San Marino 2024, Minggu (8/9) lalu. Mengawali balapan di posisi terdepan, Bagnaia gagal mempertahankan posisi terdepan pada pertengahan balapan.

Pembalap asal Italia itu berhasil disalip Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi sembilan. Kecepatan dan konsistensi Marquez membuat Bagnaia kesulitan mengejarnya hingga finis.

"Tentu saja ini berjalan lebih baik daripada saat sprint, karena saya memiliki peluang untuk menang di sana, tetapi saya tidak memanfaatkannya. Tidak mungkin lebih dari posisi kedua," kata Bagnaia dikutip dari Speedweek, Selasa, 10 September 2024.

"Marc sangat kuat dalam kondisi seperti ini. Tapi kami akan menyerang lagi lain kali dan mencoba untuk menang," tukasnya. 

Ia juga mengakui kekalahan ini sebagai hal yang wajar mengingat masih dalam pemulihan akibat cedera. Pasalnya, Bagnaia mengaku belum fit setelah terlibat kecelakaan pada MotoGP Aragon 2024 lalu. 

"Mungkin lain kali saya akan memiliki kesempatan untuk menempati posisi pertama ketika saya sudah fit kembali," tandasnya.