Thailand Masters 2024: Bagas/Fikri Melenggang ke Semifinal

Rahmad Novandri | Jum'at, 02/02/2024 20:11 WIB
Thailand Masters 2024: Bagas/Fikri Melenggang ke Semifinal Bagas Maulana/Shohibul Fikri (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melenggang ke babak semifinal Thailand Masters 2024. Tampil di babak perempatfinal menghadapi pasangan asal Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, Jumat, 2 Februari 2024, Bagas/Fikri harus bertarung tiga gim untuk merebut kemenangan.

Bagas/Maulana menang atas Lee/Yang melalui laga rubber game 15-21, 21-9, 21-18 dalam tempo 42 menit pada pertandingan yang digelar di Nimibutr Stadium Bangkok tersebut.

"Pertandingannya sendiri berlangsung sengit. Alhamdulillah kami akhirnya diberi kemenangan dan maju ke semifinal," kata Fikri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Bagas/Fikri yang turun sebagai unggulan kedua tersebut mengakui bahwa di gim pertama mereka belum menemukan ritme permainan dan cukup kesulitan dalam beradaptasi di lapangan.

"Di gim pertama kami agak kaget dengan shuttlecock yang lumayan berat, sementara lawan powernya kuat-kuat. Kami akui juga kami salah menerapkan strategi. Namun di gim kedua dan ketiga kami usaha keras dan mencoba ambil poin," ungkap Fikri.

Meski sempat tertinggal, juara All England 2022 itu mengaku tidak lengah dan menyerah dalam merebutkan angka demi angka.

"Namun, kami tetap tenang dan terus saling mengingatkan dengan partner di lapangan. Kami tetap bersemangat dan berusaha mencari satu demi satu poin hingga akhirnya bisa menang," tandasnya.


Berita Terkait :