Malaysia Open 2024: Dejan/Gloria ke 16 Besar Usai Pulangkan Pasangan Inggris

Rahmad Novandri | Kamis, 11/01/2024 07:01 WIB
Malaysia Open 2024: Dejan/Gloria ke 16 Besar Usai Pulangkan Pasangan Inggris Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menyingkirkan Marcus Ellis/Lauren Smith dalam pertandingan babak 32 besar Malaysia Open 2024, Rabu, 10 Januari 2024. 

Tampil di Axiata Arena, Dejan/Gloria harus bekerja keras hingga tiga gim. Mereka bermain lebih sabar dan tenang dan merebut kemenangan dengan skor akhir, 21-11, 19-21 dan 21-19.

Usai pertandingan, Dejan mengakui babak 32 besar Malaysia Open 2024 tidak mudah dilewati karena semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Meski tak menyangka mendapatkan perlawan ketat dari Ellis/Smith, dia sudah menyiapkan semua hal sehingga bisa mendapatkan kemenangan.

"Di level seperti ini tidak ada yang mudah, semuanya sulit. Walau secara peringkat kami di atas lawan kami tadi tapi semua bisa terjadi. Kami tidak menyangka akan melalui laga ketat seperti tadi tapi karena kami sudah menyiapkan segala sesuatunya jadi bisa mengambil kemenangan di pertandingan ini," kata Dejan Ferdianansyah dalam keterangan PBSI, Kamis, 11 Januari 2024.

Lebih lanjut, pemain asal PB Djarum itu sempat kebingungan dengan pola permainan Ellis/Smith di gim kedua dan ketiga. Bahkan, dia menilai lawan mampu bermain bagus dan membuatnya kesulitan untuk menambah poin.

"Di gim kedua mengubah pola permainan dan kami cukup kebingungan, begitu juga di gim ketiga. Ditambah mendekati akhir mereka menjadi tidak mudah dimatikan," tukas Dejan.

Di babak 16 besar Malaysia Open 2024, Dejan/Gloria akan mendapatkan ujian sulit untuk melaju ke babak selanjutnya. Sebab, mereka akan melawan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.


Berita Terkait :