Viktor Axelsen Lewati Rekor Gelar Terbanyak Milik Lee Chong Wei

Rahmad Novandri | Kamis, 21/12/2023 22:18 WIB
Viktor Axelsen Lewati Rekor Gelar Terbanyak Milik Lee Chong Wei Viktor Axelsen (Tunggal Putra Bulutangkis Denmark). (Foto: twitter @ViktorAxelsen)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen berhasil menjuarai BWF World Tour Finals 2023 akhir pekan lalu. Gelar tersebut menjadikan pemain ranking nomor satu dunia itu melewati rekor gelar terbanyak milik legenda Malaysia, Lee Chong Wei.

Axelsen harus berjuang keras sejak fase grup untuk meraih gelar juara WTF 2023. Karena itu, ia menili gelar kelimanya di ajang ini sangat spesial dan istimewa.

Axelsen kini telah menyabet lima gelar BWF World Tour Finals/Super Series Finals setelah kali pertama meraihnya pada edisi 2016 silam. Titelnya pada tahun ini juga menandakan hattrick-nya menjuarai turnamen penutup tahun tersebut tiga kali berturut-turut.

Hebatnya lagi, Axelsen kini menjadi pemain tunggal putra yang paling banyak meraih gelar WTF/Super Series sepanjang sejarah dunia bulutangkis. Dia melangkahi rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda hidup Malaysia, Lee Chong We, dengan empat gelar.

"Saya merasa sangat bangga, dan saya juga sangat lelah. Turnamen ini spesial bagi saya, gelar mayor pertama saya diraih pada tahun 2016 di mana saya mengatasi banyak keraguan dan semacam hambatan bagi saya untuk mulai menang, jadi untuk menang lagi di sini memiliki arti yang sangat spesial bagi saya," kata Axelsen dilansir dari laman resmi BWF, Kamis, 21 Desember 2023.

"Ini kelima kalinya saya memenangkan gelar akhir tahun ini, jadi ini sangat Istimewa," tambahnya.

Axelsen pun menilai kekuatan fisik dan mental menjadi kunci keberhasilannya menjadi pemain tersukses di ajang WTF. Menurutnya, jika memiliki modal tersebut, maka seorang pemain punya kesempatan kedua untuk bangkit dan menjadi juara.


Berita Terkait :