MotoGP 2024: Motor Honda Banyak Peningkatan, Joan Mir Optimis Bersaing

Rahmad Novandri | Senin, 18/12/2023 18:57 WIB
MotoGP 2024: Motor Honda Banyak Peningkatan, Joan Mir Optimis Bersaing Joan Mir (Pembalap tim Repsol Honda). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Joan Mir menatap persaingan MotoGP 2024 dengan positif. Ia merasa motor RC213V sudah mengalami peningkatan pesat dari musim sebelumnya. 

Pebalap asal Spanyol itu bahkan mengaku baru pertama kalinya merasakan perbedaan sejak bergabung dengan tim asal Jepang itu. Menurutnya, saat ini motor Honda sudah jauh lebih baik.

"Jujur saya sangat senang. Ini pertama kalinya saya bisa merasakan perbedaan sejak saya tiba [di Honda]. Sesuatu itu benar-benar bekerja lebih baik," ujar Joan Mir dilansir dari Crash.

"Dengan banyaknya angin, terkadang sulit untuk membuat perbandingan yang tepat. Tapi meski dengan angin ini, saya langsung bisa merasakan peningkatan dan sejujurnya itu sangat bagus," lanjutnya.

Mir juga membeberkan sejumlah kemajuan dalam motor Honda untuk balap musim depan. Salah satunya adalah motor yang digunakan kali ini jauh lebih ringan.

Hal ini membuatnya lebih nyaman dalam melakukan pengereman dengan baik. Pada tikungan, Mir merasa terbantukan dengan kemajuan ini.

"Apa yang bisa saya rasakan adalah motornya lebih ringan. Jadi pengeremannya sedikit lebih baik, tekanannya sama saat pengereman keras tetapi sekarang Anda mengerem di titik yang berbeda," tuturnya.

"Ini juga sedikit membantu di sisi belokan. Ini membantu segala sesuatu yang dapat ditingkatkan dengan sepeda yang lebih ringan. Jadi itu hanya sebuah keuntungan," lanjut Joan Mir.