Jorge Martin Jadikan Runner Up MotoGP 2023 Bekal Balapan Musim Depan

Rahmad Novandri | Rabu, 06/12/2023 18:10 WIB
Jorge Martin Jadikan Runner Up MotoGP 2023 Bekal Balapan Musim Depan Jorge Martin berhasil menjadi juara di MotoGP Thailand 2023, Minggu (29/10). (Foto: twitter @88jorgemartin)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin harus puas menjadi runner up pada MotoGP 2023. Ia kalah bersaing dengan Francesco Bagnaia di seri terakhir di Valencia akhir November lalu.

Total, Jorge Martin mencatat 4 kemenangan dari 20 balapan sepanjang MotoGP 2023. Rider asal Spanyol itu lebih banyak menjuarai Sprint Race dengan menyabet 9 kemenangan.

Martin mengakui dirinya mengalami banyak hal di MotoGP 2023, mulai dari kesulitan di awal musim hingga akhirnya bersaing memperebutkan trofi. JM89 pun puas dengan hasil runner-up yang didapat dan akan menggunakan pengalaman itu sebagai pembelajaran menatap musim depan.

"Saya tidak kehilangan gelar juara pada balapan terakhir. Banyak hal telah terjadi tahun ini, perjalanan yang sangat panjang. Saya sempat tertinggal dan kemudian saya semakin mendekat," kata Martin kepada El Hormiguero, dilansir dari Marca.

"Pada akhirnya sulit untuk menang karena saya tiba di Valencia dalam posisi yang kurang menguntungkan. Namun, di awal musim, tujuan saya adalah Top 3 dan, pada akhirnya, saya senang dengan tahun yang saya jalani," tukasnya.


Berita Terkait :