Seri Penutup MotoGP 2023, Francesco Bagnaia Optimis Rebut Gelar Juara Dunia

Rahmad Novandri | Jum'at, 24/11/2023 21:31 WIB
Seri Penutup MotoGP 2023, Francesco Bagnaia Optimis Rebut Gelar Juara Dunia Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menatap balapan seri penutup MotoGP 2023 dengan optimis. Rider asal Italia itu saat ini masih unggul 21 poin atas pesaing terdekatnya di klasemen sementara, Jorge Martin. 

Rangkaian balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada akhir pekan ini merupakan seri terakhir MotoGP 2023. Sesi latihan bebas pertama akan digelar pada Jumat (24/11/2023) ini, disusul sprint race pada Sabtu (25/11/2023) selagi balapan utama dilangsungkan pada Minggu (26/11/2023).

Jika berhasil tampil sempurna di MotoGP Valencia 2023, para rider akan mengoleksi total 37 poin dari hasil sprint race dan balapan utama. Maka dari itu, posisi Pecco benar-benar belum aman. Bisa saja asa Bagnaia untuk mempertahankan gelarnya ini harus sirna jika nantinya gagal total dan Martin justru tampil sempurna.

Bagnaia pun sadar bahwa situasi saat ini berbeda dengan musim lalu yang belum mengadakan sesi sprint race. Untuk itu, ia bertekad tampil maksimal hingga race utama akhir pekan nanti.

"Ini adalah situasi yang berbeda dan dengan 37 poin yang tersedia, akan sangat penting untuk memulai dengan baik besok (Jumat)," kata Bagnaia, dilansir dari Crash, Jumat, 24 November 2023.

Bagnaia patut mewaspadai Jorge Martin dan para pembalap lainnya di MotoGP Valencia. Menurutnya, saat ini harus bisa memulai balapan dari posisi paling depan untuk mengamankan kemenangan. 

"Tujuan maksimalnya adalah start di barisan depan dan kemudian melaju dalam sprint race agar memiliki kemungkinan menang," pungkas Bagnaia.


Berita Terkait :