Balapan MotoGP 2023 Sisa Dua Seri, Jorge Martin Siap Ambil Resiko

Rahmad Novandri | Selasa, 14/11/2023 23:02 WIB
Balapan MotoGP 2023 Sisa Dua Seri, Jorge Martin Siap Ambil Resiko Jorge Martin (Pramac Racing) (Foto: twitter @pramacracing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin mengaku siap ambil resiko di sisa dua seri balapan MotoGP 2023. Usai gagal naik podium di seri MotoGP Malaysia, Jorge Martin akan tampil lebih berani rebut kemenangan hingga akhir musim.

Sebagaimana diketahui, pembalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia masih kokoh di puncak klasemen pembalap MotoGP 2023. Pembalap asal Italia itu unggul 14 poin dari Jorge Martin di peringkat dua.

Karena itu, peluang merebut gelar juara dunia masih terbuka bagi Martin. Ia pun siap tampil lebih agresif untuk menyalip Bagnaia di puncak klasemen.

"Mulai sekarang saya harus mengambil lebih banyak risiko, karena saya tidak peduli jika saya finis kedua dengan selisih 1 poin atau 80," ujar Martin dilansir dari Corsedimoto, Selasa, 14 November 2023.

"Ada dua sirkuit tersisa dan saya pikir saya bisa mengejar keduanya. Di Qatar dan Valencia, dampak tekanannya lebih kecil," tambahnya.

Dua balapan tersisa adalah MotoGP Qatar dan MotoGP Valencia 2023. Yang pertama akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 20 November. Lalu dilanjutkan pada balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 26 November 2023 mendatang.


Berita Terkait :