Bersaing dengan Jorge Martin, Francesco Bagnaia Sebut MotoGP 2023 Berbeda

Rahmad Novandri | Rabu, 08/11/2023 20:46 WIB
Bersaing dengan Jorge Martin, Francesco Bagnaia Sebut MotoGP 2023 Berbeda Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menanggapi persaingannya dengan Jorge Martin di MotoGP 2023. Pecco, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa musim ini terasa berbeda dari sebelumnya.

Juara dunia MotoGP 2022 itu musim ini bersaing ketat dengan Jorge Martin, pembalap dari tim Pramac Ducati. Ia merasa kekuatan motor yang ditungganginya dengan Martin sama.

Kondisi ini tak seperti musim lalu, di mana Bagnaia bersaing dengan pembalap dari tim pabrikan lain, yakni Fabio Quartararo dari Yamaha. Bagnaia pun sukses menang atas Quartararo.

Tak ayal, Bagnaia merasa persaingannya terasa berbeda. Pecco kini harus lebih bersiap menghadapi lawan dengan kualitas motor yang serupa.

"Tahun ini berbeda karena kami bertarung melawan motor lain seperti motor saya," ujar Bagnaia, seperti dikutip dari Crash, Rabu, 8 November 2023.

"Ini berbeda. Jorge melakukan pekerjaan luar biasa," lanjutnya.

Diketahui, selisih poin Pecco dan Jorge Martin di klasemen sementara MotoGP 2023 yakni 13 poin. Ia pun harus fokus di sisa tiga seri balapan lagi untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang direbutnya musim lalu.


Berita Terkait :