MotoGP 2023: Jorge Martin Juara di Thailand, Senang Atasi Masalah Ban

Rahmad Novandri | Senin, 30/10/2023 23:46 WIB
MotoGP 2023: Jorge Martin Juara di Thailand, Senang Atasi Masalah Ban Jorge Martin berhasil menjadi juara di MotoGP Thailand 2023, Minggu (29/10). (Foto: twitter @88jorgemartin)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin mengaku puas setengah mati bisa atasi masalah ban saat balapan di MotoGP Thailand 2023, Minggu, 29 Oktober 2023. Ia menyebut saat balapan sempat mengalami masalah manajemen ban di MotoGP Australia 2023 lalu.

Balapan di Sirkuit Buriram berlangsung sengit hingga finis. Martin harus bertarung ketat dengan Brad Binder dan Francesco Bagnaia.

Dia merasa pencapaian itu berkat manajemen balapnya yang cukup sempurna. Pembalap asal Spanyol itu berhasil memaksimalkan strateginya di lintasan.

"Hari ini saya tidak merasa cukup kuat untuk menang, namun saya merasa bahwa saya jelas merupakan salah satu kandidat," ujarnya dipetik dari Motosan, Senin, 30 Oktober 2023.

"Saya pikir kemajuan telah banyak membantu saya dalam mengatur karet (ban) di awal dan saya pikir saya menggunakan milimeter karet yang tersisa di lap terakhir untuk mencoba mengerahkan seluruh kemampuan saya, mode serangan waktu," lanjutnya.

Martin sempat disalip oleh Brad Binder, namun ia mampu kembali mengambil posisi terdepan. "Binder mulai bertarung dengan saya dan saya membalas semua pertarungan yang saya bisa dan lebih banyak lagi, dan pada akhirnya saya pikir dia akan pergi, tetapi saat dia melewati saya, saya melihat dia menggunakan karet terlalu banyak dan di sana saya bisa menyerang lagi," pungkasnya.


Berita Terkait :