Sesal Jorge Martin Gagal Juara di MotoGP Mandalika 2023

Rahmad Novandri | Senin, 16/10/2023 20:35 WIB
Sesal Jorge Martin Gagal Juara di MotoGP Mandalika 2023 Jorge Martin (Pramac Racing) (Foto: twitter @pramacracing)

RADARBANGSA.COM - Nasib kurang beruntung harus dialami Jorge Martin saat balapan di seri MotoGP Mandalika 2023, Minggu, 15 Oktober 2023. Berhasil menjadi juara di Sprint Race, Pembalap tim Pramac Ducati itu harus gagal finis di balapan utama.

Ya, Martin terjatuh saat balapan utama MotoGP Mandalika 2023. Martin yang memulai balapan dari posisi ke-6 langsung melesat dan mengisi tempat pertama melewati Luca Marini dan Maverick Vinales.

"Semua sempurna sebelum itu (kecelakaan). Saya memulai dengan baik dan sempat mencoba untuk memperlebar jarak," kata Martin, dilansir dari Crash, Senin, 16 Oktober 2023.

"Saat saya melihat (perbedaan waktu dengan posisi ke-2) sudah sampai 2,8 detik, saya sangat terkejut," lanjutnya.

Perbedaan waktu yang cukup besar itu membuat Martin sejatinya mencoba untuk tampil lebih aman. Dia berusaha untuk lebih tenang dan secara perlahan menjaga keunggulannya dari pembalap lain.

Petaka hadir di tikungan 11 lap ke-14. Jorge Martin tiba-tiba tergelincir dan bersama dengan motornya. Martin pun terhempas keluar lintasan.

Jorge Martin mengatakan bahwa salah satu alasan terjadinya kecelakaan itu ialah karena manuvernya di tikungan sebelumnya. Hal itu membuatnya harus rela mengakhiri balapan lebih cepat di MotoGP Mandalika 2023.

"Saya sedikit terlalu melebar di Tikungan 10 dan di situ lintasannya sedikit kotor.Jadi, saat saya melewati Tikungan 11, saya kehilangan kendali ban depan," ujarnya.

"Saya merasa luar biasa sebelum itu. Kesalahan saya ialah melebar satu meter dari yang seharusnya dan menyentuh kerikil. Itu murni kesalahan saya," tuturnya.


Berita Terkait :